Senin, 28 Januari 2008

kris john menang lagi

Malam minggu itu aku pulang kerja, di rumah kakak ku sedang di "setel" pertandingan tinju....
"wah Kris John...bung " komentar ku ... walau aku bukan pecinta tinju sejati. Tapi nama petinju yang satu ini cukup di kenal pada kisaran 5 tahun terakhir ..karena prestasinya di tambah iklannya di tv yang menawarkan produk minuman energi bersama tokoh penunggu Merapi "Mbah Marijan...Roso..roso"

dalam pertandingan seru 7 ronde akhirnya lawanya dari panama melempar handuk putih tanda menyerah di awal ronde 8, karena tidak mampu melanjutkan pertandingan. sebenarnya di ronde ke 5 lawanya pun sudah terjatuh. namun dengan semangat yang tersisa lawan Kris John ini melnjutkan pertandingan.

Beberapa catatan penting di berikan pada Kris John, walau pukulanya cepat dan telak di muka lawan. Kris John masih membutuhkan mengasah teknik dan insting bertinjunya sehingga lebih tajam.

Namun dalam pertandigan ini ada yang penulis sesalkan, mengapa petinju seperti Kris John harus di latih dan di manageri orang asing (bukan orang Indonesia sendiri), lagi lagi kita belum bisa memanage dan mengasah talenta-talenta di tanah air kita ini ?? salah siapakah ini?? pemerintah atau KONI atau siapa??

Tapi semoga saja ini di ambil untuk kemajuan dan kebaikan karir bertinju dari Kris John sendiri. dan talenta-talenta seperti Kris john segera tumbuh biar kejayaan olah raga kita tidak putus dan tertumpu pada beberapa orang saja...
asal kita jangan kecolongan atlet yang di bajak oleh luar negeri lagi, karena alasan yang sungguh "nelangsa" (tidak ada penghargaan dan penghidupan yang layak bagi mantan atlet pembela nama bangsa ini)


Selamat atas kemengannya bung Kris John,
Tuhan selalu memberkati.......

Tidak ada komentar: